Senin, 29 Oktober 2012

story after graduating high school


is my story,,,,,,,,,
CAPCUS cin,,,
 pada saat SMA kelas tiga aku mengikuti tes STKIP SURYA yang luar biasanya kedua orang tua aku super mendukung banget,,banget,, dan banget,,,, saat itu aku lupa tanggal,bulan,hari apa tesnya dilaksanakan di SMA negeri 1 palembang, lantas orang tua aku pun menemani aku untuk melihat lokasi di mana aku kan tes pada hari esoknya, yang luar biasanya pada saat di SMA tersebut pagar nya terkunci ya tentu saja pada hari itu adalah hari minggu, akhirnya mama nekat naik pagar untuk masuk ke sekolah tersebut,,, oh TIDAK mama ku super sekali,,,hahahh dan aku pun ikut naik kepagar, dan pada akhirnya kami mengetahui tempat tes besok,,, pada saat pengumuman secara online aku pun dinyatakan TIDAK LULUS sempat shock banget yaya karena  orang tua dan keluarga aku sangat mendukung,,,ya harus bagaimana lagi itu bukan takdirku untuk mengenyam pendidikan disana,,,,
Hemmm,,, aku pun tamat dari SMA NEGERI 14 PALEMBANG, saatnya melanjutkan ke perguruan tinggi,,,
Aku dan teman-teman FRANBY mendaftar tes SNMPTN UNSRI semuanya memilih IPC ni hanya RIZKI yang memilih IPA, kami pun tes di UNSRI BUKIT sedangkan my frends satunya di SMA negeri 1 palembang,,
Sebelum tes aku sempat ni mendaftar untuk bekerja yaitu di PJKA,  ngurus semua syarat-syarat yang di berikan sampai-sampai aku tidak mengikuti yang namanya foto kenang-kenangan SMA bersama walikelas yaitu itu kelas aku tercinta XII IPA 3 atau “LVC” betek si ya wajar saja momen penting ni,,, GALAW!!! Pastinya iya, aku harus memilih salah satu ikut berfoto atau ngurus semua surat-surat persyaratan kerja,, ya aku pun memilih untuk mengurus persyaratan kerja,,,
OH MAIGOTS,,!!!! Setelah persyratan lengkap tinggal mengisi data secara online apa yang terjadi,,, data ku tidak di terima karena usia ku tidak mencukupi,,,, SUMPAH kesel,kecewa,betek banget, sudah nggak ikut foto .angan-angan ingin kerja gagal BBBEEEETTTEEKKK BBBAAANNNGGEETT,,,,
Pada saat itu pun tiba saatnya aku tes SNMPTN UNSRI,, kondisi sedang tidak pitttt banget, alias sedang sakit, tapi aku berusaha untuk mencapai tujuanku,,,, aku menambah jam belajar samapai pukul 00.01 malam,,, tapi dengan ketekatanku dan di iringi doa tetapi tidak diiringi doa oleh kedua orang tua ku L orang tua sebenarnya melarang alasannya konyol banget tempat kulianya jauh la, nanti kau capek la,, betek banget kan,,, bahkan uang untuk mendaftar pun aku menggunakan uang pribadi,,,luar biasa banget,,,, tapi aku harus berusaha keras,,,, alhasil aku pun TIDAK LULUS nangis wajar,down pastinya,shock iya la, aku kan pengen banget kulia di sana,,,, tapi harus gimana lagi bukan takdir,,,,
Ikut tes lagi,, di POLTEK waw aku pengen banget sempet ni ikut jalur undangan tapi hasilnya juga TIDAK LULUS mungkin aku salah pilih jurusan kali,,, maklum kemaren iseng-iseng gara-gara dengeri omongan orang wajar saja aku belum terlalu mengerti,,,,, hahah jurusan sekolah IPA tapi aku memilih jurusan IPS semua,,,, tpi seperti pengalaman tetangga depan rumah tuuu katanya dia waktu itu seperti aku tapi dia lulus aja,,,, mungkin zamannya udah beda kali ye,,,
Capcus lanjut ke cerita cin,,,
Tes seperti UNSRI lagi-lagi sakit ni,,, apa-apan si,, setiap mau tes pasti sakit,, heran deh,,, tapi ya mau gimana lagi,,, pasrah deh dengan hasilnya,,, ya lagi-lagi orang tua ku agak kurang setuju gitu aku tes di poltek L,,heheheh, tapi usssaahhaaa terusss,,,,
Ni ada pembukaan pendaftaran IAIN waw,,,, orang tua setujunya mintak ampun,,,, sempet bersitegang ni dengan orang tua karena tidak mau,, tapi ya harus bagaimana,,,kita sebagai anak harus menuruti apa kata orang tua,,, seperti tetangga bilang ni SURGA ITU TERLETAK DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU “seperti bahasa kerajaanya “ALJANATUN TAHTAH AKDAMI UMAHAT” maaf deh kalau penulisanya salah J,,, iya sihh sempet ni nyari-nyari surga di kaki ibu tapi nggak ketemu,,haha konyol banget Jkemon kembali ke cerita,,,
Pada saat mau tes belajarnya nggak terlalu fokus banget ni,, karena nggak niat hehheh,,,, jangan di tiru ya J yang lebih parahnya pada saat tes nggak sakit,,,, SSUUPPEEERRR SSEEKKAALLLII” aku aja heran kok bisa,,, aduh jawabnya lancar siiii Cuma bahasa kerajaan ni yang nggak bisa yaitu bahasa arab haduh ppuusssiiinnnggg ciinnn,,,,
Dan pengumuman IAIN lebih cepat di bandingkan pengumuman POLTEK alhasil aku pun lulus di JURUSAN JURNALISTIK what??? Aku jadi wartawan,, nggak salah nii,,,, shcok sii, aku kan inginnya di EKONOMI ISLAM,, tuhan,,, L tapi santai masih ada POLTEK niii,,,,
Ketika pengumuman poltek aku pun TIDAK LULUS shock bannngggett apalagi aku udah tau pengumumannya pas pukul 00.02 malam waw,,, aku nggak bisa tidur yang aku lakukan adalah nanggis,,nanggis,,dan naggiiss tidur pun pukul 00.04 wib pagi,,, ketika paginya aku liat lagi ni pengumuman nggak percaya gitu,,, dan ternyata benar aku TIDAK LULUS,,, TTTUUHHHANNN apa arti ini semua!!!! Nanggis lagi,,,, hem aku sms FRANBY nii aku suruh mereka kumpul di rumah Rizki,, sesampai di rumah Rizki hanya ada Frescha,dan Rizki maklum teman aku yang lain ngurusin pendaftaran kulia,,, ketika di rumah Rizki aku tuangkan semua sakit yang ada,,,J sempet berpikir konyol dan terlalu pintar banget sii harus memikirkan semua yang telah terjadi seperti pepatah menggatakan “ nasi telah menjadi bubur”
Ada pendaftaran CPNS ni,,, ikut donk nggak mau ketinggalan,, hahahah,,,
Tapi lagi-lagi ketika ingin daftar secara online,,, kok nggak no connect terus,,, apa-apan ini,,, sepertinya memang bukan takdir untuk kerja sebagai CPNS, udah brapakali di coba tetap nggak bisa,,,
Ya beginila nasip ku
Wajar aja ni shock, stress,galau  Aku iri dengan FRANBY yang lainnya
Frescha Putri Andini (IAIN EKONOMI ISLAM)
Rizki Apriyani (UNSRI SI)
Septina Anggun Putri (UNSRI KEDOKTERAN GIGI)
Bintang Mega Buana (UNSRI AKUNTANSI)
Yossy Diah Ayu (DEPKES KEBIDANAN)
Luar biasa banget mereka,,
Sedangkan aku sendiri
KHAIRUNISA (IAIN JURNALISTIK) sempet ngerendah,,,, J
Tapi semuanya ada hikmanya,,, ALLAH maha adil banget J,,, dengan kulia di iain aku mendapatkan ilmu agama yang luar biasa dan SAHABAT-SAHABAT yang luar biasa yaitu KURNIA dan MELLY  mereka luar biasa mereka bagaikan keluarga, mereka selalu menasehati dengan berteman dengan mereka aku sedikit-sedikit mengambil sifat yang baik dan positif dari mereka nggak nyesel kulia di sana,,, dengan jurusan aku sebagai JURNALISTIK kami langsung terjun kelapangan untuk mewawancarai orang-orang sungguh pengalaman yang luar biasa,,,
NIA dan MELLY sunguh luar biasa bahkan karena dekatnya rahasia terbesar yang nggak pernah aku ceritakan dengan teman-teman ku yang lain,, tapi dengan mereka aku menceritakannya,, mereka bagaikan keluarga bagi aku,,
Samapi-sampai orang tua mengatakan “bagaimana nyaman dengan kulianya??? Apa masih ingin pindah jurusan, dan tes UNSRI lagi???””
Binggung mau jawab apa,,, aku sudah nyaman banget dengan mereka walau aku ingin pindah dan tes lagi,,, sepertinya aku tidak bakalan tes dan pindah lagi yaya karena aku udah nyaman banget dengan anak-anak jurnalistik 12-53-02 anak-anaknya seru banget dan gokil abis,,
Dan bahkan semua teman-temanku anak-anak BM(Bidik Misi) sempet minder sii tapi nggak apa lah kan aku bisa mencuri sedikit-sedikit ilmu mereka...hahah piiiss deh buat yang ngerasa J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar